Rabu, 28 Januari 2015

UJIAN ALLAH

Ujian masuk surga
Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga padahal belum datang padamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan serta digoncang (dengan berbagai macam cobaan) sehingga berkatalah Rosul dan orang-orang yang beriman bersamanya, ‘kapankah datangnya pertolongan Allah?’ ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat (Al-Baqoroh : 214)

Ujian harta   
Perhatikanlah bagaimana Kami lebihkan sebagian dari mereka atas sebagian (yang lain) dan pasti kehidupan akhirat lebih tinggi tingkatnya dan lebih besar keutamaannya (Al-Isra : 21)

Ujian istri-anak
Hai orang-orang mukmin, sesungguhnya di antara istri-istrimu dan ank-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka. Dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya, hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu) dan di sisi Allah-lah pahala yang besar (At-Thaghobbun : 14-15)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar