Senin, 27 April 2015

KELANGGENGAN DOA

Istilah doa merupakan kata yang sangat akrab dalam benak manusia. Di balik doa, ada harapan yang sangat diimpikan oleh alam bawah sadar. Harapan dan impian yang hanya digantungkan pada Allah semata.
Mungkin tentang kehidupan dunia, mungkin tentang kebutuhan akhirat. Tentang segala kebutuhan hidup, tentang keselamatan dari siksa kubur dan neraka.
Ketika berdoa untuk kebaikan hidup di dunia dan di akhirat, maka ia beramal dengan segala amal dunia dan akhirat yang bisa mengantarkan pda jalan keselamatan. Ia menyadari bahwa segala sesuatu meniscayakan adanya prasyarat untuk meraihnya.  
Andai ada penggolongan tingkat keseriusan dalam berdoa, manusia mungkin dapat dibedakan menjadi 2 kelompok besar yaitu golongan orang yang bersungguh-sungguh dalam berdoa dan kelompok orang yang lallai atas doa yang tercermin dalam pikiran, sikap dan perbuatan.
Semoga Allah SWT menggolongkan kita semua dalam kelompok orang yang bersungguh-sungguh dalam berdoa dan memberi karunia berupa kematrian khusnul khatimah. Amin ....

1 komentar:

  1. Aamiin. Untuk sahabat yang punya keluhan maag dan asam lambung silahkan kunjungi: http://www.solusisakitmaag.com/

    BalasHapus