Rabu, 15 April 2015

MANUSIA DZALIM DAN BODOH

Jika merasa tidak nyaman dengan membaca judul tulisan ini, jangan terburu antipati untuk tidak membacanya. Judul tulisan ini merupakan penegasan Allah dalam Al-Quran tentang manusia. Semoga bisa menjadi cermin bagi aetiap pribadi. Amin.....
‘Sesungguhnya kami telah mengemukakan amanat pada langit, bumi dan gunung-gunung. Maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya. Maka dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat dzalim dan amat bodoh’ (Al-Ahzab : 72)
Mari memahami gambaran dari ilustrasi berikut
Suatu saat, sesorang diberi tugas yang teramat mudah dan mennyenangkan yaitu disuruh mengampaikan uang tunai senilai Rp 2.500.000,- pada seseorang yang sudah ditentukan. Imbalannya sangat menggiurkan yaitu uang tunai pula sebesar Rp 97.500.000,- kemudian, si pemberi amanat bilang, ‘kalau amanat ini dilaksanakan, nanti akan aku tambah lagi imbalannya dengan harta yang lebih banyak sehingga hartamu berlimpah ruah’.
Ternyata, orang yang diberi tugas itu ingkar. Bukan hanya imbalan saja yang diambil, uang senilai Rp 2.500.000,- yang seharusnya diberikan pada orang lain, diambil pula. Orang tersebut pantas disandangkan predikat amat dzalim dan amat bodoh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar