Sabtu, 17 Januari 2015

Gambaran Surga

Abu Hurairah mengatakan, 'Rasulullah SAW bersabda, "Allah Azza wa Jalla berfirman, "Kami menyiapkan untuk hamba-hambaKu yang shalilh, sesuatu yang belum pernah terlihat oleh mata, tidak pernah didengar oleh telinga dan tak pernah terlintas dalam dada" (HR Bukhari-Muslim)

Abu Hurairah mengatakan, 'Rasulullah SAW bersabda, "Rombongan pertama yang masuk surga mempunyai wajah seperti bulan di malam purnama. Kemudian, robongan sesudah mereka mempunyai wajah seperti bintang kartika yang paling cerah cahayanya. Mereka tidak buang air kecil, tidak buang air besar, tidak meludah serta tidak beringus. Sisir mereka terbuat dari emas, keringat mereka minyak kasturi dan anglo mereka aloe (tanaman sejenis bakung). Istri mereka bidadari. Penampilan mereka sama dan sosok mereka seperti bapak mereka, Adam AS yang mempunyai tinggi 60 hasta" (HR Bukhari-Muslim)

Abu Musa Al-Asy'ari mengatakan, 'Rasulullah SAW bersabda, "Dua surga yang seluruh wadah dan semua isinya berasal dari perak. Dua surga yang seluruh wadah dan semua isinya berasal dari emas. Untuk melihat Tuhannya, mereka hanya terhalangg oleh pakaian kebesaran di wajahNya di suurga Adn" (HR Bukhari-Muslim)

Abu Musa Al-Asy'ari mengatakan, 'Rasulullah SAW bersabda, "Di surga, ada sebuah tenda yang terbuat dari mutiara berongga dan luasnya 60 mil. Pada setiap sudutnya diisi oleh sekelompok orang yang tidak melihat orang lain"(HR Bukhari-Muslim)

"Di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal di dalamnya" (Az-Zukhruf : 71)

"Mereka tidak akan berpindah daripadanya" (Al-Kahfi : 108)

"Seorang pun tidak mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka (yaitu bermacam-macam nikmat) yang menyedapkan pandangan mata sebagai balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan" (As-Sajdah : 18)

Abu Hurairah mengatakan, 'para sahabat menanyai Rasulullah SAW, 'Ya Rasulullah, apakah kita akan melihat Tuhan kita?' Rasulullah SAW balik nertanya, "Apakah kalian perlu berdesak-desakan untuk melihat bulan di malam purnama yang tidak mendung?" Para sahabat menjawab, 'tidak'.  Rasulullah SAW bersabda, "Kalian akan melihatNya pada hari kiamat seperti itu" (HR Bukhari-Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar